Selasa, 14 Januari 2014

Ringkasan Chapter 9. "manajemen sumber daya manusia di proyek"


Ringkasan Chapter 9

manajemen sumber daya manusia di proyek

Pada bab sembilan ini yang berjudul, manajemen sumber daya manusia di proyek
terdiri dari tiga konsep, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Perencanaan organisasi, mengidentifikasi, mendokumentasikan, dan menetapkan aturan, proyek, tanggung jawab, dan pelaporan hubungan.
  • staf akuisisi, mendapatkan sumber daya manusia yang diperlukan ditugaskan dan bekerja pada proyek ini.
  • Pengembangan tim, mengembangkan kompetensi individu dan kelompok untuk meningkatkan kinerja proyek.

Proses ini saling berinteraksi satu sama lain dan dengan proses di daerah serta pengetahuan lain Setiap proses mungkin melibatkan usaha dari satu atau lebih indi-viduals atau kelompok individu, didasarkan pada kebutuhan proyek.
Pada ketiga konsep diatas memiliki unsur masing-masing dan fungsi masing-masing sesuai dengan judul konsep berikut unsure-unsur dari ketiga konsep :

1. Perencanaan organisasi, perencanaan organisasi meliputi mengidentifikasi, mendokumentasikan, dan menetapkan aturan, proyek, tanggung jawab, dan pelaporan hubungan, yang terdri dari unsure-unsur sebagia berikut :

a. Organizational Planning

  • Masukan, terdiri  dari Proyek antarmuka, Kebutuhan staf dan Kendala
  • Alat dan teknik, terdiri dari Pembatas, Praktek sumber daya manusia, Teori organisasi dan Analisis pemegang kepentingan
  • Keluaran, terdiri dari Peranan dan tugas tanggung jawab, Rencana pengolahan staf, bagan organisasi, dan detail mendukung

2. staf akuisisi, stap akuisisi adalah mendapatkan sumber daya manusia yang diperlukan ditugaskan dan bekerja pada proyek ini, dalam pelaksanaannya terdapat unsur-unsur untuk melaksanakannya :

a. stap akuisi
  • masukan, terdiri dari rencana penempatan pegawai dan Praktik rekrutmen
  • Alat dan teknik, terdiri dari Negosiasi, Preassignment dan Pemebelian
  • Keluaran, terdiri dari Tugas staff proyek dan Buku panduan proyek
3. Pengembangan tim, dalam pengebangan tim berfungsi untuk mengembangkan kompetensi individu dan kelompok untuk meningkatkan kinerja proyek,


b. Pengembangan tim
  • Masukan, terdiri dari Staf proyek, Perencanaan proyek, Perencanaan staf proyek ,Laporan pekerjaan dan Saran dari luar
  • Alat dan tehnik terdiri dari Kegiatan membangun tim, keterampilan manajemen umum, system penghargaan dan pengakuan, penempatan dan pelatihan
  • Keluaran, terdiri dari peningkatan kinerja dan masukan untuk apresiasi kinerja


Berikut “main map” dari chapter 9 :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar